Rabu, 03 Desember 2014

Bom Waktu



Setiap orang memiliki batas waktunya untuk hidup di dunia ini, akan tetapi kebanyakan orang hidup di dunia ini seperti akan hidup untuk selamanya tanpa menghargai waktu yang ada. ada pepatah yang mengatakan : "Waktu adalah Emas", itu berarti waktu lebih berharga daripada uang. tetapi kenapa kita mudah sekali membuang-buang waktu kita? jika anda kehilangan uang 100 ribu di jalan, mungkin anda akan mencari uang tersebut sampai ketemu. Tapi jika anda kehilangan waktu anda apakah anda akan menyesal? TIDAK. Kebanyakan dari kita hanya mengetahui bahwa waktu lebih berharga dari uang, tetapi kita tidak menyadarinya. karena itu, mudah sekali bagi kita untuk membuang-buang waktu.

Bayangkan setiap orang di dunia ini, pada saat dilahirkan, mereka diharuskan untuk dipasang bom waktu di dalam tubuh mereka, bom waktu ini tidak bisa dimatikan bahkan oleh ahli bom terbaik di dunia, dan bom waktu ini adalah bom waktu yang memiliki waktu yang sangat lama yaitu 90 tahun (rata-rata umur manusia saat ini). Setiap orang tersebut akan mengenakan jam bom waktu, jam ini akan menghitung mundur dari waktu 90 tahun tersebut. Jika jam tersebut telah menunjukkan angka nol maka bom akan meledak dan batas waktu orang tersebut sudah habis di dunia ini. Apakah kita akan menghabiskan waktu dengan cara yang sama sekarang?

Setelah kita membayangkan keadaan di atas maka secara otomatis kita akan sadar akan waktu yang kita miliki di dunia ini. Setiap detik akan sangat berharga, karena kita sudah mengetahui batas waktu kita di dunia ini adalah 90 tahun dan membangkitkan "Sense of Urgent" di dalam pikiran kita masing-masing. Inilah yang dimaksud dengan kesadaran akan waktu.

Sekarang kita kembali ke kehidupan nyata, apa bedanya dengan imajinasi di atas? angka 90 tahun yang diambil di atas adalah rata-rata umur manusia saat ini. Sebenarnya tidak ada perbedaan dari keduanya. Kita tetap akan hidup rata-rata sekitar 90 tahun-an. Hanya saja di kehidupan nyata, kita tidak merasakan "Sense of Urgent" tersebut, dan merasa akan hidup untuk selamanya.

Lakukanlah apa yang bisa dilakukan sekarang dan jangan menunda sampai besok, karena waktu kita di dunia ini sangatlah terbatas. Waktu adalah HARTA kita yang paling BERHARGA karena terbatas. "Kita dapat menghasilkan lebih banyak kekayaan, tetapi kita tidak dapat membuat lebih banyak waktu". Kejarlah impian yang belum tercapai sekarang juga karena hidup hanyalah sekali saja. Orang yang bisa menghargai waktu adalah orang yang bijaksana.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar