Sabtu, 24 Januari 2015

Hidup Seperti Mengendarai Mobil

di dalam kehidupan ada tiga tipe orang berdasarkan cara orang tersebut mengendarai mobil untuk sampai pada tujuan, yaitu :

Yang pertama adalah orang yang tidak bisa nyetir. Dia harus disetirin. Harus dilayani supir. Dia tinggal duduk di belakang, dan sopir membawanya ke tujuan. Untuk itu ia harus menggantungkan hidupnya kepada si supir.
Yang kedua adalah orang yang sudah belajar nyetir sendiri. Dia bisa mengemudikan mobil ke mana saja dia suka. Semakin lama, semakin terampil.
Yang ketiga adalah orang yang bisa melayani orang lain, menjadi supir. Kemampuannya mengendarai mobil mendapatkan penghargaan.
Termasuk tipe orang yang manakah anda? 
Kalau anda banyak mengeluh dalam hidup ini, maka anda itu masih jenis yang pertama. Masih harus dilayani orang lain. Hidup anda akan tergantung kepada orang lain. Anda tidak memiliki kuasa atas kehidupan anda. Seperti seorang karyawan yang setiap bulan mengeluh tentang gaji yang didapatnya, yang masih menggantungkan hidupnya kepada perusahaan tempat dia bekerja. 
Jika anda tidak puas dengan kehidupan anda saat ini, mungkin sudah saatnya anda berpindah tempat menjadi tipe orang yang kedua, yaitu belajar menyetir sendiri. Menggantungkan hidup di tangan orang lain bukanlah pilihan yang bijak. Jika orang lain tidak bekerja dengan baik, maka hidup anda merana. Lebih menyenangkan kalau anda belajar nyetir sendiri. Kebahagiaan anda tidak lagi terlalu bergantung kepada orang lain. Dan anda lebih bebas mencari apa yang anda mau. 
Yang paling top itu adalah yang sudah sangat ahli dan bisa menolong orang lain. Kemampuan anda menjalani hidup ini menjadi inspirasi untuk orang lain.
Semua keputusan ada di tangan anda, apakah anda ingin menjadi penumpang atau supir atau supir yang membawa penumpang di mobilnya. Semua terserah kepada anda, akan tetapi waktu kita di dunia ini sangatlah singkat, jadi jalanilah hidup ini sebaik-baiknya, have a nice day :D


Tidak ada komentar :

Posting Komentar