Kamis, 15 Januari 2015

Ikan di Akuarium



Ikan yang hidup di akuarium kecil hanya memerlukan dosis air yang sedikit, akan tetapi ikan yang hidup di akuarium besar memerlukan dosis air yang besar agar bisa bergerak lincah dan tetap hidup.

Jika ikan yang berada di akuarium besar diberikan dosis air yang sedikit maka ikan tersebut bisa mati.

kalimat diatas adalah perumpamaan saja untuk menggambarkan tentang seseorang yang sedang mengejar impiannya. akuarium diatas adalah impian, ikan adalah semangat mengejar impian, dan dosis air adalah dosis kenekatan yang dibutuhkan.

Impian yang besar membutuhkan dosis kenekatan yang besar juga agar semangat juang tetap menyala terus, tetapi jika impian yang besar diberikan dosis kenekatan yang kecil maka semangat juang untuk mencapai impian tersebut perlahan-lahan akan padam. jadi dosis kenekatan menghidupkan semangat juang untuk terus berusaha mencapai impian.

Cerita diatas terinspirasi dari buku "The Power Of Nekat", dimana ditulis bahwa untuk membeli suatu tujuan dibutuhkan dosis kenekatan yang besar pula. jadi dosis kenekatan yang dimaksudkan adalah sama dengan mata uang untuk membeli barang. Jika harga tujuan adalah Rp 100.000,- maka dosis kenekatan yang dibutuhkan juga sebesar Rp 100.000,-

Dalam buku tersebut juga tertulis, seseorang yang bekerja sebagai karyawan berarti menggantungkan nasibnya di tangan orang lain, sedangkan seorang wirausaha walaupun bisnisnya kecil dapat menentukan nasibnya sendiri di tangannya. SALAM NEKAT !!! :P

Tidak ada komentar :

Posting Komentar